Rss

Tentang BeeComics

Foto saya

Komik bagi sebagian orang dipandang sebagai hal yang negatif. Padahal sebenarnya didalam proses menghasilkan sebuah komik dibutuhkan bukan hanya kemampuan menggambar saja, namun lebih kompleks seperti menghidupkan gambar melalui sebuah kata-kata (scriptor), merangkai gambar menjadi cerita (story telling), memberikan emosi melalui karakter tubuh (character), pewarnaan gelap (inker), pergerakan (movement), selera (taste), rasa (feeling.), dll.

Bagi sebagian orang menggambar komik juga dipandang hanya sebagai hobby saja dan tidak lebih. Padahal komik di beberapa negara besar seperti Amerika, Jepang, dan negara-negara maju lainnya sudah menjadi sebuah industri besar, yang menghasilkan tokoh-tokoh komik besar seperti X-men, Superman, Batman, Disney, Spiderman, Dragon Ball, Samurai X, SailorMoon, Steam Boy, Tiger Wong dll

A. Siapa itu Beecomics?
Animo penggemar komik di Indonesia besar, terbukti dengan banyak macamnya buku-buku komik buatan Jepang yang dijual di toko-toko buku serta bermunculannya film-film animasi di televisi.

Beecomics adalah sebuah sekolah komik pertama di Surabaya yan mengajarkan tentang bagaimana cara membuat komik dengan baik dan benar, bentuk tokoh, memberikan emosi pada tokoh agar lebih hidup, membentuk karakter, lebih kompleksnya bagaimana membuat sebuah cerita secara jelas melalui gambar-gambar komik dari segala aliran baik itu aliran manga, USA mapun bebas. Dan diharapkan siswa nantinya bisa menciptakan gaya/style sendiri . Membahasakan sebuah makna dalam bentuk visual, sehingga mudah dipahami. Beecomics juga memperkenalkan karya-karya siswa ke dunia luar, melalui media website.

Senin, 10 Juni 2013

Kunjungan ke Rumah "GUNDALA" Si putra petir

Siapa tidak mengenal tokoh Gundala, salah satu Tokoh Super Hero asli Indonesia yang cukup terkenal dan mengalami masa jaya nya di era tahun 1970 sd 1980 an sebelum Indonesia di serbu komik-komik dari Luar, kiprah Gundala sang Putra Petir ini cukup di minati masyarakat dan di gemari para generasi muda saat itu.

Nah, teman-teman disini Beecomics bersama dengan komunitas Superheromania, berkesempatan berkunjung ke rumah pencipta Gundala ini, ratu muka beliau senang sekali di saat di kunjungi karena semua pada memamerkan karya-karya gambar sekets karakter superhero buatan meraka termasuk para kolektor komik gundala pun juga semua pamer koleksinya bahkan sampai meminta tandatangan beliau.

Selain memamerkan karya, koleksi dan semua barang bawan untuk beliau teman-teman beecomics dan Superhero mania semua pada curhat tenang kerinduan mereka dengan Superhero Indonesia yang memang hampir tidak ada gaungnya sama sekali, kalaupun ada itu pun kalah dengan komik-komik Import terutama dari Jepang, disini semua bekeluh kesah soal birokrasi percetakan, bahkan sampai Hak Cipta karakter komik itu sendiri, bahkan disini teman-teman pada setuju untuk Pak Hasmi menciptakan karakter baru selain Gundala untuk kembali meramaikan dunia perkomikan Indonesia.

Setelah sesi curhat, dan para anggota komunitas ingin melanjutkan perjalanan ke tempatlain sebelum kita berpamitan, tidak lupa Mas Eri selaku kordinator dari Beecomics, menyampaikan beberapa karya komik teman-teman dari komunitas B1 Community yang berhalangan hadir kepada Bpk Hasmi, serta beberapa komik dari event 24 Hour Comics days dari tahun 2008 sampai 2012 sudah ada di tangan beliau.

Setelah dari main-main ke rumah sang gundala dan melihat kondisi beliau, Beecomics dan Komunitas Superheromania  punya ide ingin membuat event khusus buat beliau, nah eventnya akan seperti apa nantikan awal bulan JULI ya.

0 komentar: