Rss

Tentang BeeComics

Foto Saya

Komik bagi sebagian orang dipandang sebagai hal yang negatif. Padahal sebenarnya didalam proses menghasilkan sebuah komik dibutuhkan bukan hanya kemampuan menggambar saja, namun lebih kompleks seperti menghidupkan gambar melalui sebuah kata-kata (scriptor), merangkai gambar menjadi cerita (story telling), memberikan emosi melalui karakter tubuh (character), pewarnaan gelap (inker), pergerakan (movement), selera (taste), rasa (feeling.), dll.

Bagi sebagian orang menggambar komik juga dipandang hanya sebagai hobby saja dan tidak lebih. Padahal komik di beberapa negara besar seperti Amerika, Jepang, dan negara-negara maju lainnya sudah menjadi sebuah industri besar, yang menghasilkan tokoh-tokoh komik besar seperti X-men, Superman, Batman, Disney, Spiderman, Dragon Ball, Samurai X, SailorMoon, Steam Boy, Tiger Wong dll

A. Siapa itu Beecomics?
Animo penggemar komik di Indonesia besar, terbukti dengan banyak macamnya buku-buku komik buatan Jepang yang dijual di toko-toko buku serta bermunculannya film-film animasi di televisi.

Beecomics adalah sebuah sekolah komik pertama di Surabaya yan mengajarkan tentang bagaimana cara membuat komik dengan baik dan benar, bentuk tokoh, memberikan emosi pada tokoh agar lebih hidup, membentuk karakter, lebih kompleksnya bagaimana membuat sebuah cerita secara jelas melalui gambar-gambar komik dari segala aliran baik itu aliran manga, USA mapun bebas. Dan diharapkan siswa nantinya bisa menciptakan gaya/style sendiri . Membahasakan sebuah makna dalam bentuk visual, sehingga mudah dipahami. Beecomics juga memperkenalkan karya-karya siswa ke dunia luar, melalui media website.

Minggu, 21 Oktober 2012

Detik-Detik Menjelang 24hcd



Untuk mengikuti 24hcd ini peserta sudah mendapat kertas sebanyak 24 lembar dengan berat kertas 100g serta 1 Pitt Artis Pen dari Faber Castell.

Tepat pukul 10.15 setelah brefing dan pengarahan dari panitia serta sponsor peserta langsung menepati posisi duduk nya masing-masing.Jam-jam pertama ini mereka masih bersemangat dak kwalitas gambar masih bagus. Sampai jam 12.00 mereka masih fokus mengerjakan sketsa dan ada yang sudah mulai menebali otline dengan menggunakan drawing pen. 

Tahun ini peserta selain membuat komik 24 Halaman ada tantangan yang di keluarkan oleh Faber Castel dengan hadiah menarik berupa produk dari Faber Castell seharga Rp.400.000,-.
Tantangan nya peserta yang ingin mewarnai halaman komik mereka dengan pensil warna akan di beri bonus waktu 2 jam dari waktu yang sudah di tentukan, mendengar ada penambhan 2 jam yang di berikan dari panitia langsung ada dua orang peserta yang ikut tantangan ini dan tantanan ni masi terbuka sampai berakhirnya acara.

Selama dimulainya acara sampai makan sianng belom tampak keseluruhan hasil karya mereka, bakan ada peserta yang barusan datang jam 12 siang, di tahun ini peserta yang terlambat datang ada 3 orang peserta dan ada 2 peserta yang tidak mendaftar ulang







0 komentar: