Rss

Senin, 08 Februari 2016

Event Dharma Mulya's Book Party

Diawal tahun 2016 tepatnya tanggal 18.19 Januari 2016  beecomics mendapat kesempatan untuk mengisi event Book Party di SD dan SMP Dharma Mulya bermsa Nulisbuku.com. Sangat mengejutkan sekali ternyata minat untuk belajar komik amat sangat tinggi, untuk peserta workshop total ada 49 orang untuk SMP dan 40 orang untuk SD, sehingga Beecomics harus menurunkan 2 tenaga pengajar dan 4 orang asisten untuk membantu proses pengajaran sehingga semua siswa bisa dapat menyerap materi yang diajarkan.

Untuk materi workshop kali ini Beecomics mengajarkan dasar-dasar dalam membuat sebuah Komik yang baik, dimulai dari menentukan tema cerita, menyusun alur cerita, pembuatan karakter dan panel komik, dalam proses pembelajaran 30 menit teori dan 1,5 jam praktek.

Dalam prosesya terlihat anak-anak antusias sekali dalam megnikuti acara ini, dan dari semua peserta nantinya akan di pilih komik terbaik, dan aka ada hadiah khusus dari beecomics serta akan dicetak komiknya oleh nulis.com.

Selain itu karena acara ini bertepatan dengan pameran komik 24 hour comic day di Lenmarc surabaya, setelah workshop selesai peserta dibawa ke lokasi pameran untuk bisa tahu secara langsung bagaimana sih komik yang baik dan layak utuk dipasarkan dan dicetak, disamping itu pula karena di lokasi pamera juga dipamerkan beberapa karya komikus-komikus senior indonesia seperti pak hasmi dkk, ada juga karya-larya dari komikus terkenal lainya seperti karya komikus Ardian Syaf, murid2 bisa tahu kalau sebenarnya Indonesia tuh punya komikus-komikus handal dan profesional yang karya-karyanya sudah dicetak di publisher luar negeri.

0 komentar: