Rss

Tentang BeeComics

Foto saya

Komik bagi sebagian orang dipandang sebagai hal yang negatif. Padahal sebenarnya didalam proses menghasilkan sebuah komik dibutuhkan bukan hanya kemampuan menggambar saja, namun lebih kompleks seperti menghidupkan gambar melalui sebuah kata-kata (scriptor), merangkai gambar menjadi cerita (story telling), memberikan emosi melalui karakter tubuh (character), pewarnaan gelap (inker), pergerakan (movement), selera (taste), rasa (feeling.), dll.

Bagi sebagian orang menggambar komik juga dipandang hanya sebagai hobby saja dan tidak lebih. Padahal komik di beberapa negara besar seperti Amerika, Jepang, dan negara-negara maju lainnya sudah menjadi sebuah industri besar, yang menghasilkan tokoh-tokoh komik besar seperti X-men, Superman, Batman, Disney, Spiderman, Dragon Ball, Samurai X, SailorMoon, Steam Boy, Tiger Wong dll

A. Siapa itu Beecomics?
Animo penggemar komik di Indonesia besar, terbukti dengan banyak macamnya buku-buku komik buatan Jepang yang dijual di toko-toko buku serta bermunculannya film-film animasi di televisi.

Beecomics adalah sebuah sekolah komik pertama di Surabaya yan mengajarkan tentang bagaimana cara membuat komik dengan baik dan benar, bentuk tokoh, memberikan emosi pada tokoh agar lebih hidup, membentuk karakter, lebih kompleksnya bagaimana membuat sebuah cerita secara jelas melalui gambar-gambar komik dari segala aliran baik itu aliran manga, USA mapun bebas. Dan diharapkan siswa nantinya bisa menciptakan gaya/style sendiri . Membahasakan sebuah makna dalam bentuk visual, sehingga mudah dipahami. Beecomics juga memperkenalkan karya-karya siswa ke dunia luar, melalui media website.

Minggu, 21 Oktober 2012

Detik-detik Menjelang 24HCD di Beecomics


Jam 09.00 pagi peserta sudah ada yang datang, panitia dan beberapa sponsor yg mendukung acara ini sedang mempersiapkan lokasi acara. Untuk tahun ini acara ini di sponsori oleh air mineral Club, Burgerman, Noin Brand Distro Faber Castell dan Hardrock sebagai official promosi melalui radio.

Untuk 24hcd tahun ini kita kedatangan tamu untuk memeriahkan acara yaitu para personel butler cafe dari anak-anak cosplayer Surabaya.


Jumlah peserta ang terdaftar untuk tahun ini ada 30 orang, dan yang melakukan daftar ulang hanya 28 orang, dengan peserta termuda adalah Natasya (16 tahun) yang baru duduk di bangku SMA, dan terdapat peserta yang berasal dari luar kota Surabaya juga.




Sebelom acara ini di mulai ada brefing tentang aturan dan tata cara untuk mengikuti 24 Hour Comics Day dan beberapa penjelasan dari Sponsor yang juga mengadakan tantangan membuat Cover berwarna dengan menggunakan pensil warna 
Untuk  rundown keseluruhan acara yang sudah di tentukan panitia adalah sebagai berikut

RUNDOWN
Sabtu 20 Oktober 2012 
09.00 – 10.00 Daftar Ulang Peserta
10.00 – 10.15 Brefing Panitia dan Sponsor
10.15 - 12.00 Acara Menggambar Komik dimulai
12.00 – 12.30 ISOMA
12.30 – 18.00 Acara Menggambar Komik dimulai
18.00 – 18.30 Makan Malam 
18.30 – 7.00 Acara Menggambar Komik dimulai


Minggu 21 Oktober 2012
07.00 – 08.00 Sarapan Pagi
10.00 – 11.30 Acara selesai Karya di kumpulkan
11.30 – 13.00 Faber Castel Chalange
13,00 – Penutupan







0 komentar: